RUPA MATA

RUPA MATA

  • Nasional
  • Daerah
  • Regional
  • Budaya & Seni
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Advertorial
  • Politik
  • Kesehatan
  • Pemerintahan
  • Hukum & Kriminal
  • Opini
  • Peristiwa
  • Pendidikan
  • Beranda
  • BRI Cabang Pinrang
  • BRI Life
  • BRI Unit Teppo
  • Daerah
  • Hukum & Kriminal
  • Skandal BRI

Bukannya Tanggung Jawab, BRI Cabang Pinrang Justru Tuding Nasabah BRI Life Gagal Paham

Oleh Hestiana
06 Agustus

RUPAMATA.ID,PINRANG--Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pinrang melalui Supervisor Megawati, menuding nasabah BRI Life Unit Teppo gagal paham. 

"Nasabah BRI Life Unit Teppo yang mengaku kehilangan dana Rp5 juta di rekening saat ikut program BRI Life itu gagal paham," katanya kepada sejumlah media, pada Rabu (6/8/2025).

Mega menjelaskan, BRI life adalah program asuransi jiwa yang dikelola anak perusahaan BRI. Namun, dalam implementasinya ia menilai terjadi selisih paham antara marketing dengan nasabah. 

Dia mengungkapkan, SBD tercatat sebagai nasabah Asuransi jiwa BRI life sejak Juli 2020, untuk lima tahun dengan angsuran Rp300 ribu perbulan.

"Nasabah SBD masuk asuransi jiwa seumur hidup. Tapi pembayaran polis SBD hanya dilakukan selama lima tahun. Setelah itu, sudah tidak dilakukan pembayaran angsuran bulanan lagi," kata Mega.

Dari data yang diperoleh menyebutkan, jika nasabah asuransi jiwa dinyatakan meninggal, maka berhak mendapatkan asuransi senilai Rp30 juta.

Kemudian, lanjut Mega, BRI Life ini juga merupakan bagian investasi sehingga terjadi untung rugi dalam investasi itu.

"Nah kalau nilai trading anjlok tentu akan mengalami kerugian dan begitu juga sebaliknya. Sehingga hal wajar jika ada pengurangan nilai di dalam investasi tersebut," ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Nasabah BRI Unit Teppo SBD mengaku kecewa dengan jawaban pihak BRI yang dinilai abai.

"Seandainya dari awal pegawai BRI jujur dan jelaskan ke kami tentang ini, mungkin saya dan beberapa korban lain akan pertimbangkan untuk ikut," ujarnya. 

"Saya ingat jelas karyawan BRI katakan kalau ini investasi, tapi modelnya seperti arisan. Tidak ada pemotongan, apa lagi untung rugi di dalamnya. Dana kami yang terpotong setiap bulannya, akan dicairkan setelah 5 tahun. Tapi nyatanya mereka hanya memberikan setengah dari hak kami," jelasnya.

Dia menegaskan, tujuannya mengikuti program tersebut bukan mencari untung, apa lagi rugi. Ia hanya tertarik dengan penjelasan karyawan BRI Unit Teppo, Kecamatan Pinrang, yang mengatakan bahwa program tersebut aman untuk simpanan tabungan nasabah.

"Yang kami mau hanya hak dan tabungan kami yang terpotong, untuk dikembalikan utuh. BRI ini BUMN milik pemerintah, lalu di mana Integritas untuk memberikan transparansi layanan kepada masyarakat, jika seperti ini," tegasnya. 

Dengan kejadian seperti ini, sejumlah nasabah berharap BRI Unit Teppo dan BRI Cabang dapat bertanggung jawab dengan adanya skandal dugaan penipuan BRI Life. (*)

Tags:
  • BRI Cabang Pinrang
  • BRI Life
  • BRI Unit Teppo
  • Daerah
  • Hukum & Kriminal
  • Skandal BRI
Bagikan:
Baca juga
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
Berita terkait
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
Berita terbaru
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
  • Skeleton Image
Tampilkan lebih banyak
Most popular
  • Tepuk Sakinah dan Ilusi Harmoni Rumah Tangga

    09 Oktober
    Tepuk Sakinah dan Ilusi Harmoni Rumah Tangga
  • Dorong Peningkatan Pelayanan Air Bersih di Parepare, Walikota Tinjau PAM Tirta Karajae

    08 Oktober
    Dorong Peningkatan Pelayanan Air Bersih di Parepare, Walikota Tinjau PAM Tirta Karajae
  • Dosen Hukum Tata Negara Ingatkan Pentingnya Keabsahan Legalitas KNPI Menjelang Musda

    04 Oktober
    Dosen Hukum Tata Negara Ingatkan Pentingnya Keabsahan Legalitas KNPI Menjelang Musda
  • Cegah Media Bias GEDSI, YLP2EM Parepare Lakukan Diskusi dengan Jurnalis 

    07 Oktober
    Cegah Media Bias GEDSI, YLP2EM Parepare Lakukan Diskusi dengan Jurnalis 
  • Kinerja Berkelanjutan Berbuah Prestasi, PAM Tirta Karajae Parepare Raih Penghargaan Nasional

    06 Oktober
    Kinerja Berkelanjutan Berbuah Prestasi, PAM Tirta Karajae Parepare Raih Penghargaan Nasional
Rupa Mata
Rupa Mata
  • Redaksi
  • Visi Misi
  • Makna Logo dan Warna
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2025 Rupa Mata. All rights reserved.